Minggu, 26 Oktober 2014

Manfaat Susu Bagi Kesehatan

Susu merupakan minuman yang paling menyehatkan untuk tubuh, karena kita semua mengonsumsi susu dari mulai kita lahir sampai sekarang ini. Sekarang ini banyak didapatkan susu di pasaran. Selain itu susu alami yang segar itu lebih baik untuk kesehatan. Tahukah anda, susu ternyata memiliki banyak manfaat untuk kita semua. Berikut ulasannya :
Pertama susu bermanfaat untuk mencegah terjadinya osteoporosis, atau biasa disebut keadaan dimana tulang kita yang mulai lemah karena pengaruh usia. Tentu susu sangat membantu meningkatkan kalsium untuk kekuatan tulang- tulang kita.

Kedua susu bermanfaat untuk kesehatan gigi kita, banyak anak- anak yang sedari kecil selalu kita suruh untuk meminum susu setiap hari, susu sangat baik untuk perkembangan dan pertumbuhan anak, juga baik untuk kesehatan gigi kita, susu juga membantu mencegah terjadinya kerusakan gigi seperti gigi berlubang. Kandungan yang terdapat dalam susu bisa membuat gigi kita menjadi lebih kuat.
Ketiga susu juga ternyata bisa mencegah terjadinya kanker. Hal ini dikarenakan kandungan kalsium yang terdapat di dalam susu membantu tubuh kita untuk menjadi lebih kebal dan tahan terhadap virus- virus yang berusaha menyerang tubuh kita.


Keempat susu juga bermanfaat untuk mengganti cairan kita yang hilang. Mengapa ? karena di dalam susu terdapat kandungan yang membuat rasa haus kita saat dehidrasi itu menghilang. Apallagi susu yang disajikan dalam keadaan lebih dingin, itu membuat tubuh kita menjadi segar kembali setelah mengalami dehidrasi.

Kelima susu juga baik untuk pencernaan tubuh kita. Banyak di anntara kita yang memiliki pencernaan yang tidak lancar dan itu membuat tubuh kita menjadi tidak sehat. Susu juga sama dengan sayuran yang membantu melancarkan pencernaan kita. Susu menjaga agar pencernaan kita tetap sehat dan tidak menumpuk sampah di dalam tubuh kita .
Masih banyak manfaat susu lainnya, susu ini biasanya sekarang dijual dengan beragam rasa, seperti rasa cokelat, vanila, stoberi dan lain- lainnya. Susu itu juga baik untuk kesehatan kita , dan baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak- anak kita. Maka jangan ragu untuk mengonsumsinya secara rutin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar