Selasa, 14 Oktober 2014

Galau ? curhat sama media sosial !

Minna konbanwa ! o genki desu ka ,, hoho topik kita kali ini ternyata tentang remaja yang lagi galau- galaunya. Yap ! apa sih itu galau ? galau ituu....bla ..bla..bla.. wkwk bingung ! intinya galau itu perasaan tidak menentu, bingung, dilema, pokonya segala ada deh ! (wahhh...)
Itu dia perasaan galau itu tidak hanya dirasakan oleh para remaja yang lagi ngalamin pubertas (rata- rata smp atau sma tuh) tapi juga perasaan galau juga bisa dirasain sama orang dewasa ! tentu saja, karena yang namanya galau itu ga harus berkaitan ama cinta- cintaan. Untuk orang dewasa mungkin ada salah satu hal lain, misalnya tentang pekerjaan mereka, tentang teman atau apalah itu. Bahkan mungkin ada hal yang menurut kita sepele tapi buat orang lain itu bisa bikin galau loh !!!!
Nah, kalo kali ini kita akan membahas kegalauan yang di alami oleh para putra putri alias temen- temen, adik- adik kita yang masih berada di usia remaja, yap konflik batin kebanyakan gara- gara mikirin ituloh pacar !

Remaja jaman sekarang memang udah kenal banget sama yang namanya cinta, mau cinta monyet atau cinta apalah itu, kayanya bisa bikin galau yang melebihi kegalauan orang dewasa ( wahhh..)
Nah, temen temen sekalian, pasti pernah ngerasa galau kan? Saya harap sih engga sering hehe.. ada beberap hal yang sering di lakukan remaja kalo lagi galau, apa itu ? hal yang paling gampang yaitu curhat ! curhat sama orang lain? Eittt tunggu dulu, kalo sekarang jamannya udah modern, udah bukan jamannya diary- diaryan lagi ( meskipun engga semuanya) para remaja ternyata lebih sibuk curhat di media jejaring sosial seperti facebook, twitter, instagram, pets, dan lain- lainnya. Wuihh hebat ya di jaman yang modern kaya sekarang kayanya masalah pribadi seseorang itu bisa langsung diketahui ama orang banyak hanya dengan sekali klik !

Sebenarnya saya engga setuju kalo media sosial itu dijadikan ajang perlombaan tempat curhat, lomba- lomba buat ngerasa orang paling  galau, dikit- dikit berantem sama pacar langsung update status di media sosial. Hemmm,, memang susah di cegah sih, karena media sosial itu udah bukan hal asing lagi bagi kehidupan remaja.

Namun guys, saya sarankan untuk kalian para remaja yang lagi galau sebaiknya kalian curhat itu sama orang dewasa, alias keluarga kalian atau kalian bisa curhat sama orang terpercaya kalian, misalnya sahabat kalian, kakak kalian atau saudara kalian. Curhat secara langsung seperti ini lebih baik dan positif ketimbang curhat di media sosial yang secara tidak langsung itu mencemarkan nama baik kita, hal itu bisa terjadi jika curhatan kita itu berkaitan sama hal- hal negatif. !
Nah itu guys, harap lebih perhatikan lagi ya ! kalo galau jangan dibiasakan jari kita untuk langsung mengupdate kata- kata yang ingin kita utarakan di media sosial kita .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar