Minggu, 26 Oktober 2014

Cara Menambah Berat Badan

Seseorang memiliki berat badan yang berbeda- beda. Ada yang memiliki berat badan ideal, ada yang terlalu gemuk bahkan ada yang terlalu kurus. Untu mereka yang mempunyai berat badan yang kecil, mereka cenderung ingin menaikkan berat badan mereka menjadi ideal. Berat badan yang kecil juga bisa berpengaruh pada bentuk tubuh seseorang.
Sebenarnya tidak semua orang yang memiliki badan yang kurus itu mempunyai berat badan yang kecil juga. Ada kondisi dimana mereka mempunyai tubuh yang kurus karena bawaan dari lahir atau karena keturunan orang tua mereka. Namun ada juga yang terlihat kurus karena memang berat badannya kecil dan tidak ideal.


Ada banyak orang yang mempunyai badan yang kurus dan ingin menaikkan berat badannya. Bagaimana cara ? cara yang baik untuk menaikkan berat badan adalah mengatur pola hidup kita. Dimulai dari mengatur pola makan, biasakanlah untuk selalu teratur dalam menjaga jam makan kita, makanan yang kita makan juga harus mengandung karbohidrat, protein, vitamin seperti halnya sayuran dan juga buah- buahan. Untuk menaikkan berat badan bukan berarti kita harus sering makan dan makan dengan porsi yang besar. Kita cukup makan dengan porsi sedang namun secara teratur, jangan dibiasakan untuk selalu telat atau menunda makan. Dan jangan juga dibiasakan untuk makan makanan yang tidak mengandung gizi, yang ada hanya membuat kita cepat lapar namun tidak membuat berat badan kita naik.

Selain menjaga pola makan, kita juga harus dibiasakan untuk menjaga tidur kita. Jangan dibiasakan untuk selalu begadang bila tidak ada keperluan yang penting, selain itu jika ada waktu di hari libur, sempatkanlah untuk tidur siang. Satu jam tidur siang cukup untuk menjaga kesegaran tubuh kita. Selain menjaga jam tidur kita, kita juga harus rajin untuk berolahraga. Agar tubuh kita menjadi ideal, tidak hanya harus selalu fokus pada pola makan, namun juga pada aktivitas seperti olahraga. Misalnya jogging setiap hari minggu di pagi hari, bersama keluarga dan juga teman- teman. Olahraga ini bisa membuat tubuh kita menjadi segar dan berkeringat.
Yang terpenting bila ingin memiliki badan ideal, pola hidup kita harus selalu dijaga. Biasakanlah untuk mengikuti pola hidup sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar