Rabu, 19 November 2014

Menghindari Mengonsumsi Makanan Dengan Pewarna

Makanan yang memakai pewarna itu sebenarnya tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. Sekalipun makanan itu adalah menggunakan pewarna makanan sekalipun, jika di konsumsi terlalu sering itu tidak baik untuk kesehatan. Berbeda hal nya dengan makanan yang kita buat sendiri menggunakan pewarna makanan yang alami. Sekarang ini banyak buah dan tanaman yang bisa di gunakan sebagai pewarna makanan yang alami, misalnya warna hijau bisa kita dapatkan dari warna daun pandan. Bukan hanya warnanya, daun pandan juga bisa memberikan wangi yang enak pada makanan tersebut.

Makanan yang menggunakan pewarna kimia tidaklah baik untuk kesehatan. Meskipun pewarna itu memang di tujukan untuk makanan, tetap saja bahan yang di pakai itu berasal dari kimia. Apalagi sekarang banyak orang- orang yang menjual makanan namun tidak menggunakan pewarna makanan maupun yang alami, melainkan menggunakan pewarna yang biasa digunakan untuk pakaian. Hal ini sangat berbahaya bagi tubuh kita. Pewarna pakaian bukanlah untuk di konsumsi manusia, dan bila tanpa kita sadari kita setiap hari mengonsumsi makanan dengan pewarna abal- abal tersebut, lama- lama tubuh kita bisa terserang penyakit yangs serius, bahkan bisa terkena kanker karena bahan- bahan kimia yang terlalu sering masuk ke dalam tubuh kita.




Akan lebih baik jika kita mampu untuk menghindari mengonsumsi makanan tersebut. Masih banyak sebenarnya makanan yang menggunakan pewarna yang alami, namun memang harganya jauh lebih mahal, hal ini juga karena kualitasnya. Untuk membedakan makanan yang menggunakan pewarna alami dan yang bukan itu , perlu di lihat dan di perhatikan warna dari makanan tersebut. Makanan yang menggunakan pewarna bahan kimia lebih cerah dan lebih terang warnanya, berbeda dengan makanan yang menggunakan pewarna bahan alami yang warnanya agak muda.

Perlu di perhatikan untuk selalu menjaga asupan makanan kita sehari- hari, begitu juga dengan keluarga kita, jangan sampai terlalu sering membeli cemilan yang mengndung pewarna makanan bahan kimia. Akan lebih baik jika kita mampu untuk menjaga makanan kita dengan membuatnya sendiri di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar