Rabu, 19 November 2014

Menjaga Tidur Malam

Tidur malam sangat penting bagi kesehatan tubuh kita, banyak orang yang terganggu kesehatannya karena kurangnya tidur. Tubuh kita sangatlah penting, maka kesehatan harus menjadi prioritas utama untuk di jaga. Salah satunya cara untuk menjaga kesehatan tubuh kita adalah menjaga tidur malam kita, tidur malam yang baik adalah 8 jam sehari, namun bagi orang –orang yang tidak memungkinkan untuk tidur 8 jam, maka tidur selama 5  jam pun sudah cukup untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

Salah satu penyebab kita sulit untuk menjaga tidur malam kita adalah faktor pekerjaan. Banyak orang yang bekerja pada malam hari sampai waktu subuh, tentu tidak memungkinkan untuk tidur, selain itu ada juga orang yang bekerja di kantor yang di haruskan untuk lembur di kantornya. Faktor di atas memang tidak bisa di hindari, maka saat ada kesempatan yang banyak dan waktu yang luang di siang harinya, manfaatkanlah untuk tidur di siang hari. Namun ada faktor lain yaitu orang yaang memang sengaja untuk begadang pada malam hari.


Begadang pada malam hari tanpa kegiatan yang penting itu sangatlah tidak baik. Jika orang terbiasa untuk begadang, hal ini akan berpengaruh pada kesehatan tubuh, selain itu akan timbul pula kantung mata pada matanya akibat kurangnya tidur malam, hal ini akan sangat mengganggu penampilan kita. Kebiasaan buruk seseorang adalah begadang malam hari sambil menonton televisi, jika memang tidak ada pekerjaan yang pennting, maka lebih baik jika manfaatkan waktu kita untuk tidur malam.

Faktor lainnya yaitu orang yang sulit tidur karena suatu penyakit yang di sebut insomnia. Memang jika karena insomnia, hal ini memang akan sulit untuk di atasi. Namun dengan  perawatan yang baik, orang itu akan bisa menghilangkan penyakit insomnia tersebut. Tidur malam memang sangat penting bagi kesehatan tubuh kita. Dan lebih penting lagi karena tidur malam akan berpengaruh pada sistem kekebalan tubuh kita, tidak sedikit orang yang terkena virus penyakit karena kurang tidur. Maka saat ini pula, pada malam hari anda harus bisa menjaga tidur anda dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar