Selasa, 18 November 2014

Menjaga Pola Hidup Yang Baik

Pola hidup yang baik itu di butuhkan oleh setiap manusia di muka bumi ini. Kehidupan yang berjalan tanpa pola hidup yang baik akan menimbulkan berbagai gangguan, salah satunya adalah gangguan bagi kesehatan tubuh kita. Tubuh kita membutuhkan energi yang cukup untuk menjalani kesehariannya dan aktivitasnya, maka agar dapat menjalankan segala aktivitasnya, di perlukan asupan gizi dan vitamin yang baik untuk tubuh kita. Agar asupan gizi itu tetap terjaga kita harus menjaga pola hidup kita yang baik pula. Maka dari itu harus di mulailah kesadaran akan pola hidup yang sehat.

Pola hidup yang sehat salah satunya adalah menjaga pola makan, makan yang bergizi dan bernutrisi di butuhkan oleh tubuh kita. Kita membutuhkan asupan makanan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita, dengan asupan makanan yang baik dan sehat, kekebalan tubuh kita akan meningkat dan menghindarkan kita untuk mudah terserang virus dan bakteri yang bisa menyebabkan penyakit pada tubuh kita. Kita juga harus menghindarkan dan mengurangi makan makanan yang tidak baik untuk kesehatan, seperti makanan yang di awetkan dan makanan yang terlalu banyak di beri pewarna.


Selain menjaga pola makan yang baik, kita juga harus menjaga pola tidur atau istirahat yang baik. Tidur sangatlah di butuhkan oleh tubuh kita. Tubuh kita tidak akan bertahan jika kita tidak mengistirahatkan tubuh kita, kita akan mudah terserang penyakit jika kita kurang tidur. Banyak orang yang sering begadang dan akhirnya orang tersebut malah lebih sering sakit- sakitan daripada sebelumnya.

Pola makan dan pola tidur yang baik itu harus di jaga oleh kita, selain menjaga kedua pola hidup yang baik, kita juga harus terbiasa untuk menggerakkan tubuh kita melalui olahraga, sempatkanlah waktu dalam satu minggu sekali untuk berolahraga. Olahraga yang paling mudah adalah jogging di pagi hari, saat kita tidak ada aktivitas di pagi hari, tidak salahnya untuk mencoba lari di pagi hari bersama keluarga anda, selain untuk pola hidup yang baik, olahraga juga membuat otot dan tulang kita menjadi lebih kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar